Siswa SMPN 1 Kuningan Juara IT Tingkat ASIA Tenggara

No Comments


           Tepatnya di Bulan Desember 2017, SMP Negeri 1 Kuningan kembali mengukir prestasi yang kali ini di level internasional melalui Tim IT (Muhammad Nur Yassin, M. Nur Rizki, dan M. Faiz Bisma F.) dengan guru pembimbing Andri Maulana A., M.Kom.
           Tim ONE bergitu mereka menamai timnya, telah membuat karya berupa aplikasi android sebagai media pembelajaran yang didalamnya dibangun sebuah karya 3 Dimensi berupa Augmented Reality yang merupakan teknologi terbaru yang mengkolaborasikan aplikasi android dengan target yang dipasang pada buku pelajaran. 
           Tim ONE harus bersaing di level Asia Tenggara dengan peserta dari ASEAN dan ditambah beberapa negara diluar ASEAN diantaranya Arab Saudi. ditambah mereka juga harus bersaing dengan kakak kelas mereka yang duduk di tingkat SMA dan SMK. Hasil yang diraih dari lomba itu adalah SMPN 1 Kuningan mendapat juara III se-Asia Tenggara, juara I dan II adalah dari tingkat SMA sehingga bisa dipastikan bahwa mereka merupakan satu-satunya perwakilan dari tingkat SMP yang menjadi juara di ASEAN. 
          Tim ONE mempersembahkan sebuah karya planetarium yang bertajuk struktur planet dan satelit bumi yang dilengkapi dengan penjelasan berbahasa inggris, setelah lomba berakhir, di bulan berikutnya Tim ONE dan didampingi oleh Kepala SMP Negeri 1 Kuningan mendapat undangan kehormatan untuk penyerahan hadiah langsung di kantor SEAMOLEC Tanggerang dari Direktur SEAMEO yang berkantor di Bangkok. dan inilah beberapa dokumentasi yang berhasil kami abadikan. semoga ini menjadi penyemangat kita semua untuk berprestasi khususnya di SMP Negeri 1 Kuningan. "Buktikan bahwa kita juga mampu bersaing"




Piagam Penghargaan kejuaraan IT Tingkat Asia Tenggara



Tim ONE


Penyerahan Hadiah Kejuaraan di Kantor SEAMOLEC - SEAMEO


Undangan Penyerahan Hadiah Kejuaraan



Mentoring Bahasa Inggris Oleh Mrs. Neni and Mrs. Nurul and Nadhira


Presentation Project (penjuraian) Video Converence dengan Bangkok Thailand


Karya TIM ONE


Juri SEAMEO di Bangkok Thailand

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.